Because I Love them so badly.

pernah ga sih lo nangis cuma gara-gara cowok? mungkin sering. tapi lo belom pernah sama sekali ketemu sama itu cowok. lo cuma bisa liat mereka di layar laptop/hape. entah itu berupa foto atau video. ya, gue pernah merasakan hal itu, sering malah. gue cuma bisa mandang layar laptop atau hape liat foto-foto mereka sambil dengerin lagu mereka dan akhirnya air mata gue keluar, sebut aja gue bego tapi emang kenyataan nya gitu.

Konyol kah?

Ya, tapi itu yang gue rasakan, gue bisa nangis karena 13 orang ini;
Park Jung Soo , Kim Heechul, Han Geng, Kim Jongwoon, Kim Yongwoon, Shin Dong Hee, Lee Sungmin, Lee Hyukjae, Lee Donghae, Choi Siwon, Kim Ryeowook, Kim Kibum, dan terakhir Cho Kyuhyun.
kalau ada yang tanya mereka siapa? mereka ada boy band asal Korea bernama Super Junior.

Ya, kalau mau tertawa boleh, atau malah jangan-jangan ada juga yang heran.

Kenapa sih gue bisa nangisin mereka?

Kenapa sih gue bisa labil-labil ga jelas di rumah atau pun di sekolah gara-gara mereka?

Kenapa sih gue walaupun lagi sakit masih sempet-sempet nya liat video mereka lagi perform?

Kenapa sih gue walaupun lagi sakit gue masih bisa nangis buat mereka?

Jawaban nya adalah; Karena gue cinta sama mereka semua.
Gue selalu ngeliat dari foto atau video, kalau mereka lagi dalam keadaan gembira atau senang-senang tertawa satu sama lain, gue akan ikut tersenyum lihat mereka. sebaliknya, kalau mereka lagi sedih, murung, lemes atau bahkan ada yang sakit, gue pasti ikut sedih dan bakal nangis juga akhirnya.

Gue nonton A Walk to Remember ( film dokumentasi tentang mereka yang di buat oleh ELF ) gue ngeliat, di balik muka mereka yang selalu tersenyum di depan kamera, mereka pasti punya masalah, apapun itu atau sekecil apapun itu. di sosok mereka yang sering gue lihat, mereka tersenyum bahagia di depan kamera, padahal mereka bisa aja nangis di dalam hati mereka. Mereka bisa aja capek dengan aktivitas mereka yang segudang, mereka capek harus selalu tersenyum di depan kamera padahal badan mereka semua sakit dan capek.

Insiden yang membuat gue ngga bisa berhenti nangis setiap gue inget ini adalah; Ayah Donghae yang meninggal dan juga saat Kyuhyun kecelakaan.

Kenapa gue ngga bisa berhenti nangis saat inget Ayah Donghae meninggal? karena waktu itu Ayah nya Donghae sempat ‘nitipin’ Donghae ke Leeteuk supaya Donghae di jaga baik-baik, dan tiap inget itu gue pasti nangis, kasian banget. Donghae juga sayang banget sama Ayahnya, dia mau jadi penyanyi terkenal karena Ayahnya punya cita-cita jadi penyanyi, jadi dia mau mengikuti jejak Ayahnya. pas Super Junior mendapatkan award yang pertama; Donghae bilang 'ini untuk Ayahku yang sedang bahagia di surga.' :')

Kenapa gue ngga bisa berhenti nangis histeris setiap lihat berita/video tentang Kyuhyun yang kecelakaan tahun 2007 lalu? karena Kyuhyun yang paling parah kondisi dan keadaannya di banding 3 member lain ( Leeteuk, Shindong, Eunhyuk )yang juga ikut dalam kecelakaan tersebut, karena Kyuhyun duduk di samping jok pengemudi. Dia di bawa ke rumah sakit dan akhirnya koma, dokter bilang harapan hidup nya cuma 20%, ngga tau kenapa gue selalu mikir:

Apa yang di pikirin mereka( Super Junior members & Cho’s Family )  semua begitu tahu kalo keadaan Kyuhyun sangat kritis dan harapan dia hidup cuma 20%?

Pikiran gue tiba-tiba langsung ke Cho Ahra, Kakak Perempuan nya Kyuhyun yang sayang banget sama Kyuhyun, apa yang dipikirin dia saat itu begitu tau keadaan adik nya kayak gini?

Masih bisa kah mereka lihat senyum evil nya Kyuhyun?

Masih bisa kah mereka lihat Kyuhyun menjahili dan mengerjai orang-orang di sekitar nya?

Masih bisa kah mereka lihat Kyuhyun yang selalu main game?

Masih bisa kah mereka denger suara Kyuhyun yang sedang menyanyi dengan indahnya?

Yang mereka bisa lakuin saat itu hanya: Berdoa. karena udah ngga bisa berbuat apa-apa lagi, mereka cuma bisa berdoa sambil menangis untuk kesembuhan Kyuhyun, supaya Kyuhyun mau buka mata nya lagi dan kembali nyanyi lagi di hadapan para ELF dan SparKYU yang sayang sama Kyuhyun.

Salah satu member Super Junior, Yesung. dia buat voice recorder untuk Kyuhyun yang berisi;

At this a very moment, Hyung is praying for you recovery,If you can do a program with us ( Super Junior ) hyung never get angry when you hit me or make fun of me.. That's why you must get well soon, Fighting!

Disitu, kedengeran banget kalau Yesung lagi nangis sambil bilang ini, dan akhirnya setelah 57 hari koma, Kyuhyun bangun dan akhirnya dia bisa ngelewatin masa kritis nya. Karena kejadian ini, Kyuhyun sempat harus mengalami pemulihan beberapa bulan dan ada luka yang sangat besar yang membekas di tubuhnya.
Dan gatau kenapa setiap gue lihat foto Kyuhyun atau video dia yang saat itu dia lagi senang dan gembira bangeeet, gue selalu miikir

Benarkah orang ini yang dulu pernah kecelekaan dan hanya punya harapan hidup sebesar 20%?

Tapi, yah itu kan kejadian yang udah berlalu, walaupun pas diinget juga bikin gue nangis histeris, dan tanggal 09 April 2011 kemarin Kyuhyun sempat terkena kecelakaan lagi, dan akibat kejadian itu dia memar di bagian lengan dan kaki, dan besok nya dia langsung syuting MV Super Junior KRY ( subgroup yang beranggotakan Kyuhyun, Ryeowook & Yesung ) dan di lokasi syuting dia masih ketawa padahal kaki nya pincang. 

Dan sekarang mereka ber-13 bukan lagi jadi ber-13, tapi ber 10. Karena 3 member vakum, Kibum karena sibuk dengan aktivitas nya menjadi aktor, Kangin yang sedang mengikuti wajib militer dan Hangeng yang ada masalah dengan pihak SMent. tapi gue selalu percaya PROM15E TO 13ELIEVE.
Kenapa PROM15E? Karena kita selalu sayang sama 2 member lain yang ada di Super Junior M, Zhoumi dan Henry. kenapa 13ELIEVE? Karena kita percaya kalau mereka semua, 13 member akan bersatu kembali, gue percaya itu suatu saat. 

Dan sekarang 3 member lagi mau berangkat wamil, siapa aja kah mereka? mereka adalah Leeteuk, Heechul dan Yesung. Mereka wamil tahun ini, dan 3 member ga ada lagi, walaupun Kibum comeback tapi tetep aja PANGGUNG PASTI TERASA SEPI.
Yah tapi mau gimana lagi? itu udah kewajiban mereka kan? :) jadi untuk para ELF bersabarlah menunggu mereka pulang dari wamil dan akhirnya comeback lagi dan bia bekumpul dengan member yang lain.

Eunhyuk words to Leeteuk.

Gue nangis ( lagi ) lihat Eunhyuk bilang gitu ke Leeteuk, dan moga aja waktu 2 tahun itu akan terasa singkat, sehingga kita bisa lihat mereka lagi :) PROM15E TO 13ELIEVE.





Photos from : Tumblr

Category:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

asd

body { cursor:url("http://i49.tinypic.com/flvjtl.gif"),text;